10 Cara Mudah Untuk Mendapatkan Pengunjung Youtube Dichannel Kita

CARA MUDAH UNTUK MENDAPATKAN PENGUNJUNG YOUTUBE
Halo sahabat bloger, naik kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang youtube.com tapi sebelum itu mari kita kenali apa itu youtube.

"Youtube adalah sebuah platforme yang bersifat social dan universal dengan artian youtube merupakan sebuah social media yang sangat mendunia dimana didalam youtube itu sendiri terdapat beberapa orang yang saling berkomunikasi bahkan saliang berbagi vidio yang manarik untuk ditonton oleh berbagai kalangan baik itu anak-anak hingga manula"


Nah itu sedikit tentang youtube, baik kembali ke topik utama , didalam youtube itu sendiri terdapat salah satu pilihan yaitu menjadi content creatornya sendiri atau biasa kita sebut dengan youtubers , namun beberapa waktu yang lalu youtube memberikan sebuah pernyataan kepada seluruh content creator nya, dimana youtube hanya akan memberikan profit (pembayaran) kepada content creator setelah vidio hasil karyanya yang diupload kedalam youtube mencapai view 10.000 maka akan diperkenangkan untuk menampilkan iklan pada chanelnya!

Apa itu iklan??
Iklan adalah salah satu sarana pemasaran produk bahkan jasa yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang bertujuan untuk memperkenalkan hasil produknya atau jasanya kepada seluh pihak, dan sifat dari iklan ini adalah berbayar, dimana youtube memberikan kesempatan kepada content creatornya untuk menjadi mitra dan membagi hasil pembayaran dari iklan tersebut, pembagiannya berkisar antara 35% : 65% dan akan diberikan melalui adsanse


Baik untuk memulai menghasilkan uang pada youtube kita hanya memerlukan vidio-vidio yang mampu memberikan sebuah hiburan dan informasi kepada pengunjung, namun ada beberapa channel youtube yang gagal menghasilkan uang karena konten yang ada pada chanellnya tidak sesuai dengan ketentuan youtube bahkan tidak menarik untuk di tonton oleh pengguna youtube,. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada channel kita :
  1. Buatlah content semenarik mungkin ,usahakan membuat konten yang dapat diterima oleh seluruh kalangan manusia.
  2. Rajin upload vidio minimal 3 vidio per minggunya agar trafik tetap berjalan normal.
  3. Rajin share vidio kalian ke social media, bahkan forum-forum yang memiliki efektifitas pengunjung yang berlimpah, (sesuaikan dengan konten yang anda punya).
  4. Sering berkomunikasi kepada penonton melalui kolom komentar.
  5. Jangan malu untuk meminta saran dalam membangun konten kalian melalui vidio yang kalian buat.
  6. Jangan malu untuk meminta like,dislike,coment,share,dan subscribe kepada penonton kalian, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja chanel anda dan membuat chanel anda menerima trafik yang baik.
  7. Perkenalkan chanel kalian ke kerabat terdekat anda dan minta saran untuk membangun channel anda.
  8. Pastikan anda membuat vidio original dan back sound yang bebas hak cipta agar kalian dapat menerima bayaran dari youtube.
  9. Bersifatlah secara profesional jika kalian ingin menjadi youtuber.
  10. Jangan malu dan mudah putus asa dalam menghadapi berbagai comentar negatif, jadikan hal negatif yang kalian terima sebagai sebuah pembelajaran.

Jika 10 cara di atas anda tidak bisa lakukan dengan sepenuh hati, saya akan memberikan beberapa arahan tentang content apa yang menarik tahun ini :
  • Channel Berita
  • Channel Tutorial
  • Channel Gaming
  • Channel Masak
  • Channel Bisnis
  • Channel Social
  • Channel Pendidikan
  • Channel Reupload (Pastikan Bebas Hak Cipta) "tidak dianjurkan"
Nah itulah beberapa teori tentang cara mendapatkan pengunjung youtube pada chanel yang kita bangun, jika artikel ini bermanfaat silahkan anda like dan sebarkan kepada seluruh sahabat content creator yang anda kenal, terima kasih, salam sukses:)

Comments