Kenapa Adsanse Saya Muncul Keterangan Merah Bertuliskan Iklan Hanya Untuk Youtube

IKLAN HANYA UNTUK YOUTUBE??? MAKSUDNYA APA???
Halo sahabat blogger, kali ini saya ingin memberikan sedikit penjelasan kenapa pada akun adsanse saya terdapat keterangan "Akun adsanse anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di youtube, jika anda ingin menampilkan iklan disitus lain anda perlu memberi kami URL situs yang ingin di monetaise" nah dari kata itu pasti seseorang yang baru memulai untuk menjadi seorang blogger maka akan merasa kebingungan tantang apa yang mereka hadapi, Jadi tujuan dari artikel ini adalah untuk menyampaikan beberapa informasi tentang kejadian tersebut.


Pertama :
Akun adsanse anda adalah sebuah akun yang kalian gunakan atau daftarkan melalui platform youtube dimana dalam penggunaan adsanse youtube dan blogger itu sendiri adalah sebuah platform yang saling berbeda. maka untuk mendapatkan sebuah akun adsanse yang aktif atau biasa dikatakan full approve dibutuhkan sebuah URL TLD. Apa itu URL TDL??


URL TLD (Top Level Domain) adalah sebuah alamat website atau blog yang digunakan untuk mengarahkan TLD tersebut ke blog yang kita buat yang pastinya URL TLD ini tidaklah gratis, melainkan harus disewa kepada sebuah perusahaan penyedia alamat URL / HOSTING.

Kedua :
Dalam sebuah forum tertentu ada beberapa orang mengutarakan kekecewaan mereka karena pada saat membuat sebuah akun adsanse melewati youtube banyak kalangan orang yang tidak berhasil "contohnya sepeti blog ini" dan memilih untuk mendaftarkan adsansenya melalui blogger dan tentu saja untuk mendapatkan akun adsanse melalui blogger tidaklah mudah karena kita diwajibkan untuk memiliki sebuah alamat URL TLD (Top Level Domain).

Ketiga :
Akun adsanse anda bersifat hosted, Mengapa demikian karena dalam pembuatan akun tersebut anda melibatkan satu platforme terkait dengan anda dengan ketentuan anda memilki penghasilan yang saling dibagi dengan kesesuian platform tersebut. Maka itulah anda di wajibkan untuk mengupgrade akun anda


Keempat :
Ada beberapa opini yang mungkin saja menyebabkan terjadinya kasus seperti ini, contohnya dengan ketentuan youtube beberapa waktu yang lalu dimana youtube menyampaikan sebuah ketentuan kepada seluruh konten kreator yang bernaung diyoutube agar mendapatkan view 10.000 agar bisa menampilkan iklan di setiap vidionya, nah dari sini saya mengambil kesimpulan bahwa untuk mendapatkan akun adsanse full aprove untuk youtube dan blogger haruslah telah melebihi view youtube yang ditentukan dan menerima PIN ADSANSE youtube agar kita bisa kaitkan dengan blog yang kita buat. Maka hal ini kemungkinan akan mempercepat akun adsanse kita di upgrade oleh pihak google.



Kelima :
Mungkin ada kesalahan dalam settingan akun adsanse anda, pastikan anda telah melakukan submit URL TLD ke adsanse dan melihat apakah akun adsanse kalian terhubung oleh blog, dan telah menempatkan kode iklan di blog anda yang didapat kan setelah submit URL. pastikan anda telah menyisipkan kode tersebut ke tema blog kalian melalui html dan save lalu berikutnya ok pada kode iklan tersebut. maka anda akan mendapatkan keterangan pada adsanse kalian bahwa anda tengah memasuki masa review biasanya waktu yang diperlukan dalam review ini adalah berkisar 1 - 8 minggu lamanya. Pastingan anda mematuhi aturan TOS (Term Of Service) pada blog kalian.


Nah itulah beberapa opini tentang ada apa pada akun adsanse kita yang menerima kata "Akun adsanse anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di youtube, jika anda ingin menampilkan iklan disitus lain anda perlu memberi kami URL situs yang ingin di monetaise" mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini dapat mengobati rasa penasaran kalian. terima kasih dan salam sukses :)

Comments