Alasan Kenapa Kita Harus Berbagi Pengetahuan Blogger

INDAHNYA BERBAGI PENGETAHUAN DIDUNIA MAYA
Halo sahabat blogger, sebenarnya ini bukanlah sebuah pengetahuan yang saya tuliskan di dalam artikel ini, namun saya menulis artikel yang satu ini sesuai dengan apa yang saya pikirkan saat ini sebab beberapa waktu yang lalu ada seorang teman yang menghubungi saya melalui via telefon dan meminta bantuan untuk membangun sebuah blog pertanian, dimana ia berencana untuk memperkenalkan salah satu tempat wisata yang ia bangun bersama keluarganya , alhasil saya menerima pertolongan teman saya ini dan mulai memberikan dasar-dasar tentang blogger.


Memang ia sih, saya bukanlah seorang blogger profesional tetapi sebenarnya kita sebagai manusia yang dilahirkan memanglah harus saling tolong menolong antar sesama, apalagi ini adalah orang terdekat kita. Nah kebetulan juga saya akan secara tidak langusung menceritakan tentang apa sih itu blogger dan kenapa kebanyakan publicshare memanfaatkan social media ini sebagai acuan untuk menjelajah di dunia maya nah berikut adalah bebeberapa pemikiran yang saya rangkum tentang fungsi blogger itu sendiri :

  1. Sebagai media informasi, yang pada dasarnya adalah sebuah tempat untuk menyampaikan ide-ide atau gagasan yang dimuat dalam sebuah tulisan atau yang biasa kita sebut dengan artikel.
  2. Sebagai salah satu pilihan untuk berkarir, banyak sekali orang orang yang terkenal akan tulisannya di blog, contohnya saja salah satu penulis novel yang berada di tanah air indonesia ia bernama Raditya Dika, Beliau adalah seorang penulis blog dan tulisannya diterima untuk dijadikan sebuh novel dan menerima penghargaan Best Seller bahkan kisah dari novelnya itu sendiri diangkat menjadi sebuah film layar lebar dan menjadikannya sebagai artis papan atas karena ia menjadi aktor utama dalam filmnya dan juga sebagai sutradara dalam pembuatan di setiap filmnya itu sendiri.
  3. Sebagai sarana untuk mendapatkan profit. Mengapa saya mengatakan profit sebab salah satu pilihan blogger saat ini ialah mendapatkan uang dari karya tulisannya yang dipublikasikan lewat blogger tersebut, alhasil uang yang mereka terima adalah uang yang berasalkan dari berbgaia macam iklan yang tampil pada blognya melalui sebuah persyaratan tertentu dan kerjasama yang baik dari google.
Dan sejarah singkat dari blogger itu sendiri yaitu pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com, dimiliki oleh perusahaan Pyra Labs yang disebarluaskan pada Agustus 1999. Karena kepopuleran tersebut, Pyra Labs akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat Open Source yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog itu sendiri adalah bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web. Blog biasanya dikelola oleh pengguna tunggal (sebagian lainnya oleh beberapa penulis) dibuat sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Jadi kesimpulannya adalah blog itu adalah salah satu sarana terpenting untuk memberikan jalan keluar terbaik kepada orang-orang yang membutuhkan informasi lebih dari biasanya, sebab di blogger ada banyak sekali penulis yang menyampaikan pendapatnya melalui sebuah karya tulis bahkan tidak hanya pendapat melainkan pengetahuan yang sebelumnya kita tak pernah temukan di lingkungan kita sendiri. terima kasih dan salam sukses :)

Comments