Alasan Mengapa Mahasiswa Lebih Baik Menghabiskan Waktu Luangnya Dengan Menulis Artikel Diblogger

ALASAN MENGAPA MAHASISWA LEBIH BAIK MENGHABISKAN WAKTU LUANGNYA DENGAN MENULIS ARTIKEL DI BLOGGER
Haloo sahabat blogger,, belakangan ini saya sering menyaksikan beberapa aktifitas mahasiswa yang padatnya sungguh sangat luar biasa sampai-sampai ketika kita ingin mengajak teman kita untuk bergabung bersama kita untuk menghabiskan waktu bersama dalam artian ngumpul bareng sahabat kini sudah tidak lagi bisa kita lakukan lagi, tapi ini adalah tipe mahasiswa yang sangat aktif, beda dengan sebagian mahasiswa yang tingkahnya adalah kupu-kupu, ettss maksud saya kupu itu adalah Kuliah Pulang.


Nah untuk tipe mahasiswa seperti ini kan ada begitu banyak waktu mereka yang terbuang secara cuma-cuma tanpa ada hasil yang mereka dapatkan, untuk itu saya ingin memberitahukan kepada seluruh mahasiswa yang memiliki waktu luang dalam kehidupannya selain dari aktifitas belajar agar baiknya menggunakan waktu tersebut untuk menulis artikel, Berikut manfaat dari menulis artikel di blog :
  1. Memberikan latihan dalam berimajinasi dalam menyusun kata-kata, bagaimana tidak ketika kita sering menulis maka secara otomatis imajinasi kita bekerja secara alami dan tentunya akan membuat fikiran kita menjadi sangat terlatih dan terbiasa dalam menyusun sebuah kalimat agar mudah dicerna oleh khalayak umum.
  2. Memberikan sebuah informasi yang sangat berguna. informasi di jaman ini sangatlah penting untuk membangun pola pikir manusia agar tetap menjadi salah satu manusia yang memiliki kompetensi yang sangat berguna dalam kehidupan social.
  3. Melatih fikiran, fikiran adalah sebuah nilai plus dalam kehidupan manusia dimana manusia dengan pola pikir yang sangat aktif dan kreatif adalah modal utama dalam membangun karir untuk kedepannya.
  4. Melatih kebiasaan hidup, kenapa saya berfikiran seperti ini karena dalam kehidupan kita di dunia ini kita diberikan kesempatan untuk membangun hidup kita sesuai ajaran yang kita terima dari masing-masing kepercayaan yang kita ikuti. Untuk itu kita dibekali sebuah pemikiran dimana kita dianjurkan untuk melatih kebiassan hidup kita dengan tujuan memberikan hal-hal terbaik dibumi ini.
  5. Menyampaikan aspirasi ke khalayak umum. dalam kasus tertentu blogger merupakan sebuah platform social yang dimana penulis bebas menyampaikan suara mereka lewat tulisan yang meraka susun untuk disampaikan keseluruh pembaca yang ada dunia dengan ketentuan mematuhi aturaan penulisan yang mampu di terima oleh seluruh masyarakat tampa terjadinya konflik yang mampu merusak suasana dalam kehidupan social.
  6. Membiasakan diri untuk saling berbagi. untuk jaman digital di era saat ini berbagi di sebuah internet adalah salah satu kebaikan yang berhubungan dengan kehidupan social dimana kita akan merasa bahagia jika ilmu yang kita bagikan ke khlayak umum dapat diterima secara baik.
  7. Sebagai sarana dalam mendapatkan profit. yah apa yang tidak bisa sih kita temukan di internet , setiap apa yang kita cari pasti ada jalan keluarnya di internet, baik hal yang bersifat pribadi maupun umum, karena hal ini banyak segelintir orang menggunakannya sebagai sarana untuk mencari profit sampingan nya . Bahkan ada segelintir orang yang rela meninggalkan aktifitas sebelumnya demi berkarir di dunia maya, karena profit yang diterima melalui platform blogger begitu meyakinkan bagi sang kreatornya.
  8. Melatih daya ingat. tak bisa dipungkiri kalau kita sering menulis di platform blogger dapat melatih daya ingat kita karena kita selalu menyusun berbagai kata hingga membentuk sebuah kalimat yang sesui dengan pola pikir kita. Coba bayangkan jika kalian mendapatkan sebuah materi dari proses pembelajaran kalian di kampus dan kebingungan bagaimana cara mengingat pelajaran tersebut, maka blogger adalah salah satu tempat yang tepat untuk menyimpan pelajaran yang kalian terima dengan menafsirkan setiap kata dari pelajaran tersebut dengan kata-kata kalian sendiri, sebagai nilai plus juga anda secara tidak langsung memberikan sebuah pengetahuan kedunia internet yang mungkin berguna buat pembaca kalian.
  9. Dapat melatih kalian dalam menemukan masalah dan menyelesaikannya, dengan sebuah opini. dalam hal tertentu banyak sekali orang yang bisa menerima masalah dalam kehidupnnya kenapa saya mengatakan seperti ini karena disetiap masalah yang kalian miliki mungkin banyak jga segelintir orang menemukannya di sebuah blog. Maka dengan kejadian seperti ini saya berangggapan bahwa dengan membaca sebuah permasalahan yang kita hadapi dan memadukannya dengan sebuah permasalahan yang tertulis pada blog lain kita dapat mebcerna setiap permasalahan itu dan kita mampu menarik kesimpulan dari hasil penelitian kita sendiri.
  10. Membagun pola bicara kalian. dalam aktifitas di dunia kampus kita sering mengahadapi berbagai permasalahan yang sangat menekan kehidupan kita sebagai manusia, bagaimana tidak kita diwajibkan untuk menguasai berbagai pelajaran yang sesuai dengan kompetensi kita, tapi dengan melakukan aktifitas menulis kita secara otomatis menggunakan bahasa yang baku dan mampu menarik pembaca agar tetap mengikuti setiap tulisan kita. Coba bayangkan jika kita sering mengucapkan kata-kata yang baik kepada khalayak umum kita akan dianggap sebagai orang yang sangat berkompeten dalam menyampaikan sebuah informasi yang pastinya sangat berguna.
Nah itulah 10 alasan mengapa mahasiswa ada baiknya mengisi kekosongan nya dengan membuat sebuah artikel yang bermanfaat. semoga saja artikel yang saya susun ini tidak membuat kalian bosan dan sebagai rasa terima kasih dimohon pembaca agar meninggalkan komentar atau paling tidak menyebarkan artikel ini ke khalayak umum, agar suara dari penulis ini dapat diterima oleh seluruh mahasiswa yang menghabiskan waktunya tampa sebuah hasil.

Comments