Cara Membuat TOS (Terms Of Service) Blogger Untuk Melengkapi Kebijakan Adsanse

CARA MEMBUAT TOS (TERMS OF SERVICE)
Terms of service atau yang biasa kita sebut dengan TOS adalah sebuah perjanjian online yang dilakukan untuk membuat kerja sama dari berbagai pihak pengguna blog yang menyangkut tentang hal-hal pelanggaran perlindungan konsumen dan biasanya mengikat secara hukum. Ketentuan layanan ini juga biasa disebut dengan persyaratan penggunaan atau biasa disertai sanggahan hingga penolakan terutama dengan mengenai penggunaan layanan di internet.

Nah penggunaan TOS (Terms Of Service) ini sangatlah penting untuk mematuhi kebijakan google apalagi jika anda hendak mengaktifkan google adsanse jika anda berminat. Dikesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial singkat tentang cara membuat TOS pada blog anda, berikut adalah langkah-langkahnya.


1. Klik alamat ini http://www.privacypolicyonline.com. kemudian klik pilihan "Terms Of Service Generator".


2. Pada menu tersebut anda akan di arah kan untuk mengisi format informasi dan contact. Pastikan anda telah membuat laman Contact pada blog anda karena alamat link nya akan digunakan untuk membuat Term Of Service ini.




3. Pada menu "Your Site Tittle" isi dengan menggunakan nama blog anda.



4. Pada menu "Your Site URL" masukkan url/alamat blog anda.



6. Pada menu "Contact Link" masukkan alamat url / link laman contact blog anda.Untuk pilihan lainnya anda tidak perlu mengisinya.


7. Setelah mengisi data anda hanya perlu untuk klik pilihan "Generate HTML" Maka anda akan di tujukan langsung ke halaman dimana halaman tersebut berisikan Terms Of Service anda yang terbentuk dalam susunan kata berbahasa inggris dan berformatkan html.


8. Berikutnya adalah masuk ke akun blog sobat kemudian klik laman dan buatlah laman baru berjudulkan Terms Of Service.


9. Dalam laman tersebut anda klik format penulisan html , yang berada tepat pada bagian atas tepat dibawah judul blog anda.


10. Berikutnya adalah copy code html yang anda dapatkan tadi dari pembuatan Terms Of Service dan pastekan  di laman anda.


11. Untuk mengetahui berfungsi atau tidaknya TOS anda silahkan coba untuk mengklik pertinjau dan amati tampilan TOS anda apakan sudah berfungsi dengan benar atau tidak, jika berhasil silahkan anda klik publikasikan dan jadilah laman Terms Of Service anda.


Nah itulah tadi langkah-langkah dalam membuat Term Of Service dengan benar. mudah-mudahan apa yang saya berikan ini dapat berguna buat anda dalam membuat sebuah blog yang sesuai dengan kebijakan google hingga anda dapat dengan mudah terhubung dengan google adsanse . Perlu diperhatikan juga bahwa dalam membuat blog masih banyak kebijakan yang harus dipatuhi salah satunya TOS dan berikutnya saya akan menuliskan lagi beberapa kebijakan yang harus dipatuhi. Terima kasih atas waktu anda dan salam sukses :)

Comments