Cara Mendatangkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

Halo sahabat blogger.. kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman saya beberapa waktu yang lalu dimana secara tidak sadar saya mendapatkan pengunjung blog diatas seribu dalam satu hari, memang untuk blogger profesional angka 1000 bukan lah angka yang besar buat mereka tetapi untuk blogger pemula seperti saya ini, angka 1000 merupakan angka yang sangat berarti karena ini merupakan sebuah pencapaian terhadap hasil usaha saya dan konsisten saya dalam membangun sebuah blog yang berguna buat khalayak umum.


Nah dari pengalaman saya ini saya akan memberikan sedikit tips yang mudah-mudahan dapat berguna dan berguna buat anda dalam membangun sebuah blog, berikut tipsnya :
  1. Lakukan aktiftas share ke social media anda, entah itu faceebook,line,bbm,whatsup, dan instagram secara rutin agar artikel dan blog anda mendapat kan pengunjung tambahan diluar pengunjung organik.
  2. Buat group social media yang berisikan beberapa artikel anda dan pastikan group itu aktif dan public sehingga orang-orang akan datang dan bergabung dengan group anda sekaligus membaca artikel yang anda buat, sekedar saran buat group anda di facebook dan google +.
  3. Daftarkan blog anda pada google webmaster dan buat sitemap yang cocok buat blog anda , hal ini bertujuan untuk melihat artikel anda sudah terindeks oleh google atau tidak.
  4. Daftarkan juga pada bing master, bing master ini juga sama halnya dengan google webmaster yang membedakan adalah bing master ini adalah milik mikrosoft bukan google. jadi anda bisa mendapatkan pengunjung dari bing dan google.
  5. Daftarkan setiap artikel anda pada google submit url. hal ini bertujuan untuk mendaftarkan artikel yang baru anda buat agar google dapat lebih cepat mengindeks artikel baru anda.
  6. Buat judul artikel yang relevan dengan pengunjung dan banyak dicari oleh orang.
  7. Update artikel anda minimal 3 artikel dalam seminggu, hal ini perlu anda lakukan jika ingin blog anda mendapatkan pengunjung organik.
  8. Buat minimal 300 sampai 500 kata dalam artikel anda, hal ini dilakukan agar googe dapat dengan mudah membaca artikel anda dan dipandang menarik oleh google.
  9. Jangan terlalu banyak memasang widget pada blog anda, hal ini akan meyebabkan blog anda terasa berat dan lama ketika orang mengaksesnya dan ini akan berdampak hilangnya pengunjung anda.
  10. Pastikan anda tetap konsisten dan yakin bahwa blog anada akan jadi blog yang sukses di waktu yang akan datang.



Nah sahabat blogger itulah 10 hal yang saya lakukan belakangan ini dan akhirnya membuahkan hasil yang setara dengan apa yang saya lakukan pada blog saya, semoga saja ke sepuluh tips yang saya berikan ini dapat berguna buat anda dalam berselancar di dunia blog, jika artikel ini berguna silahkan anda share ke teman-teman anda, terima kasih dan salam sukses :)

Comments