Lebih Bagus Mana Blog Bule Ataukah Indo ?

Haloo........ sahabat blogger....
Yah akhirnya setelah sekian lama saya fakum dalam menulis artikel atau cerita di blog ini saya kembali dengan sebuah pertanyaan dari beberapa teman yang sedang membangun konden blog yang agak beda dari biasanya. Baiklah topik dari artikel kali ini adalah salah satu opsi dimana ada dua pilihan antara pemilihan atau pengunaan blog versi bule (luar indonesia bersifat internasional) dengan blog Indo (lokal dari negara indonesia). Baiklah berikut ulasan yang bisa saya jelaskan sedikit.

Ilustrasi Absurd

Sedikit informasi bahwa apa yang saya jelaskan kali ini adalah sebuah opini dari diri saya pribadi melalui beberapa riset yang saya lakukan di dalam sebuah forum organisasi. baiklah kita kembali ke topik.

Ok teman - teman , selayaknya bagi seorang blogger pemula ada beberapa anggapan bahwa jika kita membangun sebuah blog lokal (indo) adalah sebuah tantangan besar bagi setiap blogger yang mengerjakannya, mengapa demikian? itu dikarenakan sifat atau aktifitas CPC dari adsanse terhadap blog indo itu memiliki kuantitas yang sangat rendah di mata google, mungkin dikarenakan Sumber Daya Manusia yang ada di dalam negara indonesia kita ini masih boleh dikatakan minimlah. Hal inilah yang mungkin mengakibatkan beberapa perusahaan yang menyewa jasa publicshare iklan produk maupun jasa mereka kepada google masih sangat rendah, jadi nilai CPC pun ikut rendah bahkan sakin rendahnya ada beberpa jenis iklan yang hanya mendapatkan Rp.200 / kliknya. Nah hal inilah yangmembuat para blogger menjadi risau dalam membangun blog lokal, namun dengan terjadinya hal ini, ada beberapa blogger yang telah memanfaatkan berbagai cara untuk mendapatkan profit yang lumayan besar dan cepat dalam melakukan penarikan, sebagai salah satu contohnya adalah membuat blog bule.

Apa sih blog bule itu..???

Baik mari kita jelaskan sedikit,
Blog bule adalah sebuah blog dimana isi atau konten dari artiket yang disusunnya memiliki laman yang 100% berbahasa inggris yang aktif, sehingga dapat mendatangkan pengunjung dari luar indonesia dan dimana pengunjung yang berada diluar indonesia itu sendiri memiliki nilai CPC yang sangat tinggi bahkan pada setiap klik iklannya mampu memberikan beberapa dollar. 

Bisa kita bandingkan dengan blog indo jika blog indo hanya mampu meberikan Rp.200 per kliknya beda lagi dengan blog bule yang mampu memberikan -+ 1$ di setiap klikiklannya. walaupun ada beberapa artikel yang biasanya mendapatkan sekitar 0,09$ disetiap kliknya, ini masih bisa dikatakan besar bagi blogger indonesia. 

Nah karena hal inilah mengapa banyak blogger blogger lv2 berusaha untuk membangun blog bule, seperti saya ini :). 

Namun ada beberapa kriteria penting yang anda harus ketahui jika anda ingin membangun blog bule , diantaranya :

  1. Tentukan nice content yang anda buat pastikan para bule sangat mengiginkan konten tersebut.
  2. Pastikan anda sangat aktif dalam berbahasa inggris, jika anda belum bisa menulis dalam bahasa inggris coba anda gunakan penyedia penyedia translator kata, dan pastikan anda juga mengerti grammar.
  3. Buat artiket yang melebihi dari 500 kata yang padat, agar google lebih mudah dalam mengindeksnya.
  4. Sewa jasa domain dan hosting dari server luar negeri.
  5. Berusahalah untuk meyakinkan diri anda bahwa anda siap untuk menjadi blogger handal, dengan mematuhi setiap pelanggaran yang dilarang oleh google.
  6. Gunakan teknik SEO jika anda ingin mendapatkan nilai yang maksimal.
Nah untuk sementara itulah beberapa kriteri yang sementara ini saya lakukan untuk membangun sebuah konten blog bule, semoga apa yang saya tuliskan ini berguna buat kalian dan juga menjawab pertanyaan yang selama ini anda butuhkan, sebagai penulis saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anda ke blog sederhana saya ini :).

Salam Sukses :)

Comments